Selasa, 06 November 2012

PERTAMA KALI KENAL INTERNET


Sebelum  mengenal internet dulu saat SD saya penasaran mengenai komputer sampai saya terkadang melihat paman yang sedang memainkan komputernya . Ketika mulai beranjak SMP baru saya mulai mempelajari komputer secara dasarnya serta mengenal komponen - komponen yang ada pada komputer walaupun hanya sedikit mengerti. Dari sini saya mulai mengenal istilah "INTERNET". Saya mulai mendapat pelajaran internet saat kelas 2 SMP. Ternyata internet seperti ini, ini yang namanya internet itu,itulah yang ada pada benakku ketika praktek langsung belajar internet.

Internet menurutku adalah dimana kita bisa melakukan proses browsingan secara global pada dunia maya,tidak hanya itu saebenarnya kita juga bisa download atau upload apapun yang kita inginkan melalui internet. Saat kelas 2 SMP saya langsung praktek mengenai internet,disini rasanya seakan akan kita menemukan sesuatu yang baru,tinggal mengetik keyword yang kita inginkan sudah muncul apa yang kita cari tadi. Main game, ya disinilah dulu saya coba main - main game online yang masih sederhana yang sekarang seperti game house terutama game racing tapi tetep saya lebih suka menjelajahi browsingan karena keingin tahuan saya mengenai apapun yang belum terjawab dalam pikiran saya.


Setelah belajar awal mengenal internet saat kelas 3 SMP saya mulai sering main internet entah itu buat tugas dari sekolah atau sekedar browsingan. Punya HP yang ada kabel usb yaitu sony ericson entah saya lupa tipe apa itu, dari sini saya dan teman saya sering mendownload game HP, karena dulu saya maniak game yang ada di HP ,saya dan temen - temen  setiap minggu sekali ke warnet untuk mendownload game-game baru buat HP. Sebenarnya tidak perlu diwarnetpun bisa menggunakan internet lewat HP, namun kalau leawat HP pastinya pulsa kita kepotong dong, daripada kepotong pulsa banyak tapi dapat gamenya sedikit mending ke warnet buat download game sepuasnya dengan hanya iuran sama temen - temen itu lebih hemat menurut saya. Pada saat itu lagi rame - ramenya menggunakan FS ( Friendster) tapi saya gak punya tuh FS, bukan karena gak bisa tapi gak tertarik samasekali hehehe :P . Saya sering ngeliat temen  - temen main FS disitu paling yang saya perhatiin cuma testimoni terus musik - msiknya doang.

Menginjak SMA saya mulai sering ke warnet untuk download musik dan video clip serta mengerjakan tugas juga sih tapi lebih dominan buat download - download aja. Saya sangat pingin punya internet dirumah, pada saat itu saya tinggal di rumah nenek otomatis gak ada komputer. Akhirnya saat kelas 2 SMA baru saya dibeliin komputer sama papa, rasanya seneng banget terus yang saya pingin selanjutnya adalah internet, saya sampai mau langganan speedy tapi gak jadi akhirnya saya beli modem sendiri aja gak repot masang - masangnya. Setelah berjalan cukup lama ternyata perkembangan internet semakin meluas disini ada sisinegative dari internet mulai menjelma, tapi walaupun begitu saya tetap mawas diri membatasi yang seharusnya tidak boleh saya lakukan.

Mulai menggilai Social Networking, setelah saya punya facebook saya semakin sering bermain main disana, ya walaupun suka liat update statusan orang atau chat - chatan gak penting :P . Ada juga chatingan lewat mig33 cuma sebentar doang habisnya gak ada temen :(. Sampai saat ini saya semakin menyukai internet bahkan setiap hari saya selalu buka internet kalu nggak buka rasanya kaya ada yang kurang atau kaya ketinggalan informasi gitu, apalagi saya sangat menyukai Badmintoon saya sering update pertandingan lewat internet karena di TV jarang ada yang nayangin. Intina kita menggunakan internet sesuai kebutuhan kita dan membatasi diri dari sisi negative internet. Sekiaan

0 komentar:

Posting Komentar