Selasa, 06 November 2012

SAMSUNG GALAXY NOTE II


 Samsung resmi merilis Galaxy Note II pada 29 Agustus 2012 waktu Jerman setempat. Galaxy Note II adalah phablet generasi kedua yang mengalami berbagai peningkatan fitur dari Note generasi pertama, terutama fitur AirView Stylus S-Pen dan prosesor di dalamnya yang berubah dari 1,4 GHz menjadi 1,6 GHz. Layar Galaxy Note II juga berubah dari 5,3 inci menjadi 5,5 inci.
Tampilan Galaxy Note II dikatakan sangat mirip dengan Galaxy S3. Layarnya tampak hidup dan cemerlang, karena ditunjang dengan teknologi HD Super Amoled dengan resolusi mencapai 1.280×720 p (resolusi sedikit lebih rendah dari Galaxy Note original 1280×800 p). walaupun demikian Galaxy Note II tetep terbaik.


Fitur Air View yang ada pada S Pen memungkinkan pengguna melakukan preview berbagai menu dengan stylus S Pen tanpa perlu menyentuh layar. Misalnya, Anda ingin mengetahui isi pesan tanpa membuka, cukup arahkan S Pen ke pesan tersebut. Maka preview isinya akan terlihat.
Masih ada beberapa fitur S Pen Stylus yang lain seperti Fitur Easy Clip dan Pop Note. Easy Clip memungkinkan user melakukan crop konten apapun secara instan, untuk kemudian dishare, save atau disalin. Sementara, Pop Note membuat aplikasi S Note bisa muncul sebagai pop up Windows di bagian layar manapun.

Kamera berkekuatan 8 megapixel autofokus dengan LED flash  menjadi andalan Note II.  Foto-foto yang dihasilkan akan tampak sangat indah. Galaxy Note II ini menggunakan prosesor Samsung Exynos Quadcore 1.6 GHz , RAM 2GB dan sistem operasi terbaru Android 4.1, Jelly Bean yang membuat perangkat ini berjalan dengan sangat cepat.

Galaxy Note II kini tersedia 3 pilihan memori internal yaitu 16 GB, 32 GB dan 64GB. Selain itu, tersedia slot microSD.  Baterai berkekuatan 3.100 mAh menunjang performa dari Galaxy Note II.
Galaxy Note II rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober, pertama kali di Eropa. Kemudian dilanjutkan ke berbagai belahan dunia. Di indonesia sendiri Galaxy Note II di pasarkan mulai tanggal 13 Oktober 2012.

Galaxy Note dan Galaxy Note II  merupakan setengah ponsel dan setengah tablet yang disebut phablet. smartphone andalan samsung ini dikhususkan untuk para konsumen yang sering beraktivitas pada bisnis perkantoran serta konsumen yang suka mengedit photo menjadi suatu karya yang indah. dengan adanya aplikasi perkantoran yang biasa digunakan untuk presentasi memudahkan para konsumen melakukan suntingan langsung lewat smartphone tersebut. Kalau kita suka melukis,mengedit photo Galaxy Note dan Galaxy Note II sama- sama bisa melakukan pengeditan lewat fitur Air View yang ada pada S Pen.

Perbandingaan Galaxy Note dengan Galaxy Note II :

 Untuk Galaxy Note II  hadir dengan layar 5.5 inci sedangkan Jika Galaxy Note memiliki layar berukuran 5.3 inci saja hal ini membuat para konsumen lebih leluasa dengan layar yang lebih besar dibandingkan tipe sebelumnya. Prosesor dan Ram yang lebih besar membuat kecepatannya dua kali lipat dari tipe sebelumnya serta sistem oprasi Jelly Bean sangat mendukung untuk kecepatan smartphone tersebut jika dibanding Galaxy Note yang menggunakan OS Android Gingerbread.

refrensi:
http://gadgetan.com/galaxy-note-ii-resmi-diperkenalkan-di-samsung-mobile-unpacked-berlin-2012/30164 






0 komentar:

Posting Komentar